APSI Jateng Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Advokat

Pemkab Muba dan DPW APSI Sumsel Sinergi Bangun Pelayanan Hukum Syariah di Muba
Agustus 18, 2020
Puluhan Advokad Baru Dari DPC APSI se Jateng Dilantik di Pengadilan Tinggi Semarang
Agustus 24, 2020

SEMARANG, Harian7.com – Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Jateng menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah yang diikuti sejumlah 33 calon advokat bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Jateng, Kota Semarang l, Senin (24/8).

Ketua DPP APSI Dr. Sutrisno,SH.MH mengatakan bahwa APSI merupakan salah satu dari 8 organisasi advokat. di tahun 2003 sesuai undang undang saat itu membentuk Peradi.

“Sekarang APSI berbeda dengan yang lain karena lebih menegakkan prinsip – prinsip ajaran islam, tetapi APSI juga menampung anggotanya yang non muslim,”ujarnya.

Menurutnya, cuma APSI yang menggunakan prinsup prinsip ajaran islam sehingga harapanya pengacara pengacara APSI sesuai amanah dalam.menjalankan tugas profesi.Disisi lain ada target PPA atau UPA APSI dalam pengangkatan advokat APSI.

“Kita jyga punya program program lain misalkan terkait mediator ekonomi syariah. Jadi kita punya organisasi syariah yang mempunyai sertifikasi MA,” tutur Sutrisno.

Dia menambahkan hanya APSI memiliki akreditasi A yang bisa menyelenggarakan pendidikan mediator ekonomi syariah.

“Kami berharap setelah para calon asvikat sudah disumpah, mereka bisa mengikuti lagi pendidikan dan pelatihan mediator ekonomi syariah jadi ada tambahan profesi tersendiri,” harapnya.