APSI Sumbar, Kembali Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat Pendaftaran dibuka sampai 13 September 2020

Juniardi Mengajak APSI Lampung Ikut Menjaga Jaminan Hak Masyarakat Mengakses Informasi Publik
Agustus 17, 2020
Pemkab Muba dan DPW APSI Sumsel Sinergi Bangun Pelayanan Hukum Syariah di Muba
Agustus 18, 2020

Padang,Pigitnews-Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Sumatera Barat kembali menggelar Pendidikan Profesi Advokat (PPA) angkatan ke-4 di Sumatera Barat.

Pendidikan khusus untuk calon advokat berdasarkan penegasan pasal 2 ayat (1) UU No 18 tahun 2003 tentang advokat yang berbunyi ” yang dapat diangkat sebagai advokat adalah sarjana yang berlatar belakang pendidikan tinggi hukum dan setelah mengikuti pendidkkan khusus profesi advokat yang dilaksanakan oleh organisasi advokat, kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) APSI Sumatera Barat Afriendi Sikumbang di Padang, jumat,14/8.

Direktur Afriendi Sikumbang & Associates itu menambahkan, APSI Sumbar telah 3 kali sukses menyelenggarakan pendidikan khusus profesi advokat dan pengkatan dan sumpah advokat baru di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Sumatera Barat.
Insyaallah dalam waktu dekat kita akan lantik dan angkat sumpah lagi sekitar 20-an orang pengacara baru APSI di PT Sumbar.

Pendidikan Profesi Advokat (PPA) APSI Sumbar tersebut beberapa kali bekerjasama dengan Fakultas Syariah/Hukum UIN Imam Bonjol Padang dan Jurusan Hukum Keluarga Universitas Muhammdiyah Sumatera Barat (UMSB), untuk angkatan ke-4 ini kita masih berjalan dengan UMSB.

Afriendi menyebut, pihaknya sudah menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan advokat dengan beberapa fakultas hukum/Syariah di Sumbar yakni UIN IB, UMSB, IAIN Bukittinggi dan dalam waktu dekat akan dilakukan MoU pendidikan dan pelatihan dengan IAIN Batu Sangkar.

Dia menghimbau sarjana belatar belakang hukum dapat bergabung dengan APSI, APSI terbuka untuk semua kalangan sarjana hukum, selama ini sudah banyak anggota kita dari Unand, UNES, UMSB, STIH dan fakultas hukum lainnya, tambahnya.

Untuk informasi PPA Angkatan ke-4 kata Afriendi, pendaftaran sudah dibuka sampai tanggal 13 September 2020 dan Pendidikan akan dimulai tanggal 14 September sampai 6 Oktober 2020 kelas Sabtu-Minggu.

Calon peserta dapat mendaftar ke Panitia PPA APSI Sumbar-UMSB contact person 085376546633 (Pria Madona), 085274303261 (Elga Maidison),081275387695(Meksi Dentis) atau datang langsung ke Jurusan Hukum Keluarga FAI Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.