DPW ASOSIASI PENGACARA SYARIAH INDONESIA Sulawesi Selatan, Resmi Gelar Pelantikan dan Pengangkatan Advokat

RAKERNAS I DPP APSI (Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia) sekaligus Pengukuhan Pengurus DPP APSI di Novotel Lampung, 10 oktober 2020
Oktober 10, 2020
Kapolri Keluarkan Telegram Pedoman Penanganan Kasus UU ITE, Ini Isinya
Februari 22, 2021

MataKita.CO, Makassar – Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) resmi menggelar prosesi pelantikan dan pengangkatan advokat yang berlangsung di Hotel Remcy, Kota Makassar, Kamis (12/11/2020).

Ketua DPW APSI Sulsel, Dahlan menjelaskan, pelantikan ini merupakan penanda hadirnya APSI di Sulsel sekaligus menjadi pelecut semangat untuk berkiprah ke depan. Ditambah lagi, lanjut Dahlan, baik alumni Fakultas Syariah maupun Fakultas Hukum mainstream, tetap bisa bergabung dan menjadi pengacara di lembaga ini.

Sementara itu, Sekretaris IKA Fakultas Syariah UIN Alauddin, Halim talli, M.A justru berharap bisa menjadi pengacara melalui APSI.

“Harapannya, APSI menjadi wadah pengacara profesional yang berkontribusi pada penegakkan Hukum yang lebih baik,” tuturnya.

Wakil Dekan II Fakultas Syariah, Marilang, SH, M.Hum menerangkan bahwa kelebihan APSI adalah pengacara nya memiliki pengetahuan hukum syariah yang menjadi nilai tambah dalam penanganan perkara.

Sedangkan Dewan Kehormatan APSI Sulsel, Prof. Dr. Ambo Asse M. Ag., menegaskan bahwa kejujuran menjadi nilai fundamental yang wajib dijunjung tinggi oleh pengacara APSI

Terkahir, Wakil Ketua DPP APSI Ichwam, S.Ag., S.H. CM menerangkan bahwa pengacara APSI juga memiliki kewenangan khusus yakni mengeluarkan SK mediator untuk menentukan legalitas suatu produk